Tips Mengatasi Kebiasaan Kencing Di Malam Hari

Tips Mengatasi Kebiasaan Kencing Di Malam Hari, untuk info kali ini kami akan membahas  kebiasaan kencing di malam hari mungkin bagi banyak orang kecing di malam hari itu tidak berefek apa apa padahal dari catatan dokter ituh jelas sangat berbeda berikut simak informasinya : 
 Penyabab Kencing Di Malam Hari
Orang yang sering buang air kecil pada malam hari rupanya mempunyai risiko tinggi yang berujung pada kematian. Meskipun orang bersangkutan baru saja sembuh dari kondisi kronis. Penelitian ini berdasarkan studi terbaru yang dilakukan para ahli dunia baru-baru ini. Penelitian ini menjabarkan bahwa kebiasaan buang air kecil di malam hari, merupakan kondisi medis yang diperkirakan menjadi penyebab kematian di kalangan orang dewasa maupun kalangan lanjut usia.

Studi tentang hal ini pertama kali dilakukan oleh peneliti New England Research Institute di Watertown, Massachusetts. Para peneliti tersebut memeriksa rekam kesehatan pada sedikitnya 16.000 pria dan wanita pada usia 20 tahun ke atas.

Mereka menemukan bahwa orang-orang yang bangun di malam hari dan buang air kecil sebanyak dua kali atau lebih, mempunyai risiko kematian yang lebih tinggi dibanding orang yang buang air kecil kurang dari dua kali pada malam hari.

Hubungan antara kebiasaan buang air kecil dan risiko kematian ini terutama dapat terjadi pada penderita diabetes dan penyakit kardiovaskular. Risiko kematian akan hal ini juga sangat tinggi pada orang yang berusia antara 20 tahun sampai 64 tahun, ketimbang orang yang berusia 65 tahun ke atas.

“Pada orang muda yang mengaku sering mengalami buang air kecil di malam hari, mempunyai risiko kematian dua kali lebih tinggi daripada orang yang tidak memiliki kebiasaan ini. Sementara orang dewasa yang intens buang air kecil pada malam hari, memiliki risiko kematian sebesar 20–30 persen lebih tinggi,” papar peneliti dari New England Research Institutes, Varant Kupelian seperti dikutip dari laman healthday.com.

Varant menguji data dari Third National Health dan Nutrition Examination Survey (NHANES III) yang dilakukan antara tahun 1988 dan 1994. Termasuk data sertifikat kematian yang terdapat pada indeks kematian nasional hingga sepanjang Desember 2000. Dalam kelompok studi yang terdiri atas 15.988 pria dan wanita, kebiasaan buang air kecil pada pria sebanyak 15,5 persen sedangkan pada wanita 21 persen dan semakin tinggi seiring bertambahnya usia.

Namun faktor lain juga harus dipertimbangkan, semisal diabetes atau faktor lain. Jika dokter Anda telah mengesampingkan masalah medis, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang baik dan tidak terputus di tengah malam untuk buang air kecil :

  • Mengurangi jumlah cairan yang Anda minum sebelum pergi tidur. Secara khusus, hindari minuman bersifat diuretik, seperti alkohol dan kafein, yang dapat meningkatkan urgensi untuk buang air kecil. Hindari minuman ini paling tidak empat jam sebelum tidur.
  • Percaya atau tidak, mengangkat kaki bengkak sejajar dengan jantung Anda beberapa jam sebelum tidur dapat mengurangi urgensi untuk buang air kecil pada malam hari. “Ketika kita berbaring, kita menyerap semua cairan dari jaringan bengkak itu, yang kemudian pergi ke ginjal untuk produksi urin,” kata Ridgeway.
  • Segeralah memeriksakan diri jika Anda menduga bahwa Anda memiliki kandung kemih terlalu aktif. Ada obat dan bahkan terapi fisik yang dapat mengurangi urgensi sering pergi.
  • Hindari makanan berkadar garam tinggi, khususnya di malam hari.
  • Olah raga membantu mengatur ritme sirkadian Anda yang merupakan bagian untuk mendapatkan tidur malam yang baik.
Rekomendasi : 
Untuk tips cara mengatasi dan cara mencegah dari penyakit lain kami sarankan anda segera berkonsultasi ke doter terdekat. untuk pengobatan dan mencegahan juga anda bisa berkonsultasi kepada kami atau Hub : 0812 2442 9800. Kami siap membantu dan menuntaskan keluahan anda. 

 Sumber 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*